Zig Zag

Posted by Artikel Menarik | 7:39 PM | | 0 comments »

Zig Zag berguna untuk menampilkan perubahan drastis yang terjadi pada pergerakan harga. Biasanya Zig Zag digunakan untuk mengetahui pembalikan harga (reversal). Pada titik-titik yang dianggap sebagai reversal, saling dihubungkan sehingga didapatkan grafik yang bergerak naik turun (zig-zag).
Namun Anda harus waspada di dalam menggunakan indikator ini, karena indikator ini mudah berubah sesuai perubahan harga. Karena sensitivitas ini, Anda diharapkan tidak menggunakan Zig Zag sebagai sistem trading. Namun Anda dapat menggunakan Zig Zag hanya sebagai alat bantu dalam menghitung Elliot Wave. Sekarang ada juga indikator ZigZag yang garisnya tidak berubah seiring perubahan harga, biasanya dinamakan ZigZag non-repaint. Indikator ini menurut saya lebih berguna dari ZigZag yang asli. Karena indikator ZigZag yang non-repaint dapat digunakan untuk membantu Anda dalam memberikan keputusan jual atau beli.

Cara menggunakan ZigZag non-repaint sangat mudah, jika gar is yang mengarah ke bawah muncul, akan segera terjadi pembalikan arah, maka segeralah membuka posisi beli.  Sedangkan bila garis yang mengarah ke atas muncul, segera buka posisi jual. Strategi ini sangat tergantung pada waktu Anda membuka posisi. Jika terlambat membuka posisi kemungkinan garis sudah berganti. Selain itu kadang panjang garis yang terjadi berikutnya juga sangat pendek. Karena itu strategi ini lebih cocok digunakan untuk scalping dengan strategi take profit dan stop loss yang ketat.>

0 comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...